Senin, 16 September 2013

Mengenali Ciri Bayi Terkena Autis Sejak Dalam Kandungan

setiap anak dapat terserang penyakit autis. Penyakit autis merupakan penyakit yang mengganggu sistem syaraf sehingga anak susah berkomunikasi dan memiliki perilaku aneh. Konon katanya, autis disebabkan karena makanan yang dimakan pada saat wanita hamil, atau sering menggunakan obat-obatan yang tidak ada persetujuan dari dokter.
Jangan khawatir, Bunda. Saat ini jika Anda sedang hamil, Anda dapat melakukan tes kehamilan untuk mendeteksi bayi Anda nantinya mengalami penyakit autis atau tidak. Pada situs boston.com, dijelaskan bahwa para peneliti dari Universitas Cambridge, Inggris menyatakan sejak masih dalam kandungan seorang Ibu bisa melakukan tes untuk melihat si bayi menderita autis atau tidak. Tes dilakukan dengan meneliti kandungan hormon tertosteron (hormon laki-laki) dalam kandungan.
Jika di dalam kandungan yang terkena hormon testosteron tinggi memiliki resioko kelak akan berkembang menjadi anak autis. Para peneliti mengungkapkan dan menunjukkan kondisi abnormal dari tingkat testosteron tinggi dalam rahim dapat menjadi salah satu pemicu ciri bawaan anak autis.
Tes ini berhasil mengungkap suatu penyakit dengan cara pengujian awal sebelum si bayi lahir ke dunia. Namun, tes tersebut juga memunculkan perdebatan mengenai etika dalam pemeriksaan.
Namun, selain mendeteksi penyakit autis pada si janin dengan hormon testosteron dalam kandungan, Anda juga harus berhati-hati dalam menjaga kehamilan. Karena infeksi pada kehamilan juga dapat menyebabkan anak menderita autis. Jika sering mengalami pendarahan, sebaiknya Anda langsung berkonsultasi kepada dokter agar infeksi kehamilan dapat dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar